-- --> Niat Puasa Sunnah Nisfu Sya'ban Nawaitu Berapa Hari Tahun 2020 -->

Niat Puasa Sunnah Nisfu Sya'ban Nawaitu Berapa Hari Tahun 2020

Niat Puasa Sunnah Nisfu Sya'ban - Dari beberapa ibadah puasa sunnah yang biasa kita laksanakan ada pula  puasa sunnah nisfu sa'ban yang mana pelaksanaannya di lakukan seperti puasa sunnah lainnya,hal ini yang membedakan hanya dari sisi niat yang di ucapkaan oleh kita. dan sebagaiamana yang kita ketahui, bahwa bulan sya’ban adalah bulan kedelapan pada tahun hizriyah atau bulan setelah bulan rajab.

Sahabat setia pembaca artikel situs kami untuk mengisi nisfu sa'ban sudah menjadi hal yang terbiasa dan menjadi satu tradisi baik  untuk melaksanakan puasa sunnah minimal tiga hari ini tiada lain untuk kebaikan diri kita semata.mengisi amalan di bulan   sa'ban dengan melaksanakan puasa sunnah dan juga  seperti membaca al-qur'an doa  berdzikir bertasbih shodaqoh zariyah dan yang lainnya yang di anggap baik oleh agama islam.

Tak terasa berjalanya umur kita,dari pergantian bulan ke bulan begitu cepat berlalu, tiga ratus enam puluh hari telah kita sama sama lalui, kini saatnya kita masuk kembali dengan nisfu sa'ban tahun ini tepatnya malam hari ini masehi 2020. ibadah yang telah kita kerjakan supaya berkah dan menjadi amal yang berpahala besar jangan lupa niatkansemuanya hanya lillahi ta'ala seperti niat puasa nisfu syaban hanya karena semata allah ta'ala, bukan karena pahala tapi hanya mengabdikan diri sebagai hamba yang baik.

Sahabat pembaca setia yang berbahagia agar tidak terlalu panjang bahasannya sesuai dengan tema di atas yaitu mengenai niat puasa sunnah sa'ban silahkan baca di bawah ini. adapun untuk lafadz bacaan niatnya adalah sebagai berikut :
نويت صوم شهر شعبان سنة لله تعالى

NAWAITU SAUMA SYAHRI SYAHBAN SUNNATAN LILLAHI TA'ALA

Artinya : Saya niat puasa bulan sya’ban sunnah karena allah ta’ala

Sebagaiamana kita maklumi bersama, dimana bulan sya’ban merupakan  bulan dimana di angkatnya atau istilah kita dilaporkannya amal kita dalam setahun dan bulan sya’ban posisinya sebelum ramadhan. rasulullah saw puasa secara penuh selama satu bulan hanya di bulan ramadhan. sementara , bulan sya’ban adalah bulan yang paling banyak diisi dengan puasa sunnah oleh nabi saw, seperti puasa senin-kamis, shaum daud, dan puasa sunnah lainnya. sebagaimana  nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
 
ذَلِكَ شَهْرٌ يَغْفُلُ النَّاسُ عَنْهُ بَيْنَ رَجَبٍ وَرَمَضَانَ، وَهُوَ شَهْرٌ تُرْفَعُ فِيهِ الْأَعْمَالُ إِلَى رَبِّ الْعَالَمِينَ، فَأُحِبُّ أَنْ يُرْفَعَ عَمَلِي وَأَنَا صَائِمٌ
Artinya : bulan sya’ban adalah bulan di mana manusia mulai lalai yaitu di antara bulan rajab dan ramadhan. bulan tersebut adalah bulan dinaikkannya berbagai amalan kepada allah, rabb semesta alam. oleh karena itu, aku amatlah suka untuk berpuasa ketika amalanku dinaikkan.
(HR. an nasa’i. syaikh al albani mengatakan bahwa hadits ini hasan).
Sampai disini yang dapat kami sajikan semoga ada manpaatnya dan mohon maaf atas segala kekurangan dan kehilapan dan mari kita sama sama memohon dan berdoa kepada allah swt semoga senantiasa kita di beri umur panjang dan barokah bisa beribadah dengan ikhlas.Aamiin.

Baca Juga : #Bacaan Niat Puasa Ramadhan Serta Doa Berbuka Dan Makan Sahur

Featured Post

Doa Mustajab Agar Anak Soleh dan Sholehah Lengkap Dari Orang Tua

Doa Agar Anak Soleh dan Sholehah Lengkap - Doa adalah ucapan yang sangat bermakna,terlebih ucapan orang tua yang keluar dari mulut dalam pe...