-- --> Keutamaan Lafadz Niat Puasa Sunnah Arafah Dan Tarwiyah idul adha 2019 -->

Keutamaan Lafadz Niat Puasa Sunnah Arafah Dan Tarwiyah idul adha 2019

Keutamaan lafadz niat puasa sunnah arafah dan tarwiyah Ibadah puasa sunnah yang sering dilakukan oleh ummat islam yaitu puasa sebelum melaksanakan shalat idul adha atau lebaran haji ada dua hari yang sudah biasa di laksanakan yaitu pada tanggal 8,dan 9 di bulan dzulhijjah atau di sebut puasa hari arofah dan tarwiyah namun alangkah baiknya jika di kerjakan dari mulai tanggal 1.untuk melaksanakan ibadah puasa sunah ini tentu ada niat yang perlu kita baca atau kita ucapkan.

Sahabat pillah pembaca setia untuk bacaan niat puasa sebelum idul adha itu sebaiknya di lakukan di malam hari sebagai mana kita melaksanakan niat puasa bulan ramadhan sebab bila kita lupa bahkan tidak mengucapkan niat puasanya akan sia sia sebagaimana keterangan innamal a'malu binniat.semoga saja kita selalu di bimbing dan diberi kekuatan untuk beramal baik.

Untuk mempermudah bacaan niat puasa di bulan dzulhijjah mesti kita menghapal dari sekarang karena dari bacaan niat puasa sebelum idul adha itu ada tiga bacaan niat yang berbeda 1.bacaan niat puasa pada tanggal 1-7 dan pada tanggal 8 yang di sebut puasa sunnah aropah dan pada tanggal 9 di sebut puasa sunnah tarwiyah dan yang paling sering dilakukan puasa pada bulan dzulhijjah yaitu puasa pada tanggal 8-9 atau niat puasa arafah untuk lebih jelasnya mengenai bacaan doa atau niatnya. silahkan baca sampai tuntas artikel ini.



Untuk mempermudah membacanya bisa sahabat pilih dari tulisan yang kami sajikan dengan tulisan arab dan latin juga dilengkapi dengan artinya.

1.Niat Puasa Sunah Tanggal 1 - 7 Dzulhijjah
نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ ذِي الْحِجَّةِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHAUMA SYAHRI DHILHIJJATI SUNNATAN LILLAAHI TA'AALA

Artinya : Saya niat puasa sunnah bulan Dzulhijjah karena Allah Ta'ala

2.Niat Puasa Tarwiyah Tanggal 8 Dzulhijjah
نَوَيْتُ صَوْمَ التَّرْوِيَةَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHAUMAT TARWIYATA SUNNATAN LILLAAHI TA'AALA

Artinya : Saya niat puasa sunnah tarwiyah karena Allah Ta'ala

3.Niat Puasa Arafah Tanggal 9 Dzulhijjah
نَوَيْتُ صَوْمَ عَرَفَةَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHAUMA 'AROFATA SUNNATAN LILLAAHI TA'AALA
Artinya : Saya niat puasa sunnah arafah karena Allah Ta'ala

Demikian yang dapat admin tulis dalam artikel singkat ini mengenai pembahsan tadi yaitu mengenai keutamaan lafadz niat puasa sunnah arafah dan tarwiyah idul adha 2018, lafaz niat puasa arafah dan tarwiyah asyura syawal rajab,buka puasa semoga bisa bermanpaat untuk sahabat semua baca juga hikmah dari lebaran idul qurban atau lebaran haji di artikel khutbah idul adha . sekian terimaksih demikian semoga ada manpaatnya dan kita bisa melaksanakan ibadah sunnah puasa di bulan dzulhijjah amiin

Featured Post

Doa Mustajab Agar Anak Soleh dan Sholehah Lengkap Dari Orang Tua

Doa Agar Anak Soleh dan Sholehah Lengkap - Doa adalah ucapan yang sangat bermakna,terlebih ucapan orang tua yang keluar dari mulut dalam pe...