-- --> Bacaan Niat Puasa Ganti Qadha Ramadhan Arab Latin Lengkap Dan Artinya -->

Bacaan Niat Puasa Ganti Qadha Ramadhan Arab Latin Lengkap Dan Artinya

Bacaan Niat Puasa Ganti Qadha Ramadhan Arab Latin Lengkap-bulan ramadhan telah di lalui namun terkadang dalam melaksanakan ibadah puasa yang merupaka rukun islam yang ke empat ada satu atau beberapa hari yang  tidak dapat di kerjakan karena ada udzur atau halangan utamanya bagi para kaum hawa yang kemungkinan masih syubur pasti datang bulan atau ada haid dan ini sudah merupakan sunnatullah bagi kaum hawa.

Dalam melaksanakan ibadah puasa qadha itu hukumwa wajib yang harus di laksanakan karena orang yang meninggalkan puasa ramadhan sama halnya memiliki hutang kepada Allah SWT. dan setiap hutang  hukumnya wajib untuk dibayar, terlebih hutangnya kepada Allah SWT yakni hutang puasa ramadhan.mungkin salah satu dari kita sering meninggalkan puasa  dengan berbagai alasan. maka dari itu, sebelum bulan ramadhan datang kembali, hendaknya kita sudah membayar atau mengqadhanya.

Qadha puasa ramadhan agar lebih utama di lakukan mulai tanggal dua atau tiga dari bulan syawal apabila sudah tidak ada udur atau halangan karena menurut keterangan pekerjaan yang harus buru-buru apabila sudah ada yaitu membayar hutang  hal ini alangkah baiknya sebelum melaksanakan puasa ganti atau qadha sudah hapal bagai mana niat dari puasa tersebut,nah dalam artikel ini  kami sajikan bacaan niat puasa ganti qadha ramadhan arab latin juga di tulis dengan artinya supaya memudahkan untuk menghapal.



Sebelum pada pokok bahasan sedikit mengulas tentang pelaksanaan qadha puasa ramadhan,sebagian ulama melarang melakukan puasa sunah, hingga dia menyelesaikan qadhanya. ini merupakan salah satu pendapat Imam Ahmad. pendapat ini didasari kaidah bahwa amal wajib lebih penting dari pada amal sunah, sehingga qadha ramadhan yang statusnya wajib, harus didahulukan sebelum puasa sunah.jadi walau ada puasa sunah 6 enam hari di bulan syawal tapi yang paling utama selesaikan dulu kewajiban bayar utang dan seterusnya puasa sunnah.

Untuk melengkapi kewajiban ibadah kita sebaiknya siapkan segala sesuatunya agar dalam pelaksanannya sudah benar-benar terlaksana dengan baik sehingga menjadi ibadah yang di terima oleh allah swt. apalagi yang namanya kodo puasa ramadhan itu sangatlah besar godaanya tapi semoga kita diberi kekuatan untuk membayarnya,dan semoga dengan membayar utang atau kodo puasa di tahun ini kita bisa mendapatkan berkah yang melimpah serta amal ibadah kita pahalanya di lipat gandakan aamiin
Berikut Bacaan Niat Puasa Ganti Qadha Ramadhan.

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ قَضَاءٍ فَرْضَ رَمَضَانً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHOUMA GHODIN 'AN QADAA'IN FARDHO ROMADHOONA LILLAHI TA'ALAA

Artinya : Aku niat puasa esok hari karena mengganti fardhu Ramadhan karena Allah Ta'ala.

Dari bahasan tadi menegenai bacaan qadha puasa ramdhan merupakan niat yang di gunakan ganti ramadhan karena haid,atau setelah melahirkan (wiladah),nipas atau puasa karena sakit atau hal-hal lain. dan alangkah baiknya jika setiap malam melakukan qiyamullail atau mengerjakan shalat sunnah tahajud adapun bacaannya bisa dihapalkan dalam bacaan doa niat sholat tahajud . terimaksih semoga bermanpaat dan selalu di beri hidayah agar selamanya bisa berbuat amal baik.amiin. Baca juga artikel : #Bacaan niat puasa ramadhan serta doa berbuka dan sahur.

Featured Post

Doa Mustajab Agar Anak Soleh dan Sholehah Lengkap Dari Orang Tua

Doa Agar Anak Soleh dan Sholehah Lengkap - Doa adalah ucapan yang sangat bermakna,terlebih ucapan orang tua yang keluar dari mulut dalam pe...